Festival Kuliner Hadir Kembali di Tegal

Siap-siap di tanggal 17 – 19 Maret 2017 besok, Tegal bakal menjadi lautan kuliner, bagaimana tidak. Di tanggal tersebut Pemerintah Kota Tegal berencana menyelenggarakan festival kuliner sebagai salah satu event untuk memproklamirkan program Kota Kuliner 2017. Event ini rencananya akan diselenggarakan di Jl. Veteran Kota Tegal mulai pukul 10:00.

Pada tanggal 17 Maret yang merupakan puncak acara, akan diselenggarakan berbagai macam lomba. Seperti lomba masak, demo masak, dan acara hiburan lainnya. Lomba masak tersebut akan dinilai langsung oleh ACMI (Aku Cinta Masakan Indonesia) dan Chef Muto. Lanjut siang harinya sekitar pukul 14:00 event baru akan dibuka secara resmi, pencanangan Tegal kuliner 2017, dan paten soto Tegal akan dilakukan langsung oleh menteri Puan Maharani.

“Sesuai program Nasional yang mematenkan makanan soto, di Kota Tegal juga ada yaitu soto tauco, Sehingga dari lomba tadi ada yang namanya menu wajib yaitu yang namanya sauto , dan menu pilihannya adalah makanan dengan bahan dasar olahannya dari hasil laut, bisa dari ikan, kepiting, cumi dan lainnya,” ungkap Walikota Tegal.

Dijelaskan oleh Walikota bahwa acara ini juga bekerjasama dengan ACMI, dimana mereka datang ke daerah-daerah untuk mencari kekhasan dari suatu daerah khususnya kuliner, nanti mereka akan tuangkan dalam bentuk tulisan, lewat media sossial, video kuliner, ini promosi yang sangat efektif dan dampaknya sangat luas.

Pada tanggal 19 Maret 2017  mulai pk 14:00 dilangsungkan kirab toapekong diikuti 37 kelenteng tamu yang merupakan rangkaian 180 tahun Tek Hay Kiong Tegal. Jadi jangan sampai lupa catat tanggalnya ya.

Sumber:

Pemkot Tegal
Foto: Budiarto Gondowijoyo

2,329 total views, 1 views today

Skip to toolbar