Tapp Market Sambangi Tegal Melalui Dinsos Kota Tegal

Sosialisasi Tapp Market kepada pendamping KUBE (kelompok Usaha Bersama) PKH Dinas Sosial Kota Tegal.
Sosialisasi Tapp Market kepada pendamping KUBE (kelompok Usaha Bersama) PKH Dinas Sosial Kota Tegal.
Sosialisasi Tapp Market kepada pendamping KUBE (kelompok Usaha Bersama) PKH Dinas Sosial Kota Tegal.

Perkembangan e-commerce di Indonesia tumbuh dengan pesat, beragam produk bisa dilihat dan dipilih dengan mudah secara online. Transaksi pun menjadi semakin aman dan menguntungkan baik bagi pembeli maupun penjual. Namun tidak semua pihak bisa menikmati kemudahan dan kenyamanan belanja barang yang ditawarkan toko online, terutama mereka yang tidak memiliki rekening bank dan kartu kredit.

Peluang ini ditangkap oleh salah satu marketplace terbaru, yaitu Tapp Market yang menawarkan kemudahan belanja online, dengan sistem pembayaran secara tunai. Sejak awal diluncurkan pertengahan tahun 2015, aplikasi Tapp Market bertujuan untuk mempertemukan penjual dan pembeli di suatu lokasi untuk bertransaksi tunai secara mudah, cepat dan aman. Peta digital menjadi bagian menarik di dalam aplikasi, dimana penjual dapat mengumumkan lokasinya, sehingga dapat dengan mudah ditemukan oleh pembeli.

Perkembangan jumlah pengguna Aplikasi Tapp Market di Tegal termasuk salah satu yang tertinggi di Indonesia. Jumlah ini terus tumbuh sejak pertama kali Tapp Market resmi beroperasi di tahun 2015. Di Tegal pengguna aplikasi ini bisa datang dari berbagai kalangan, mulai dari pedagang, wirausahawan, pemilik toko/kios, mahasiswa/pelajar hingga ibu rumah tangga.

Area Manager Tapp Tegal, Christmart Adianto, mengatakan “Semenjak tahun lalu, kami aktif melakukan sosialisasi dengan berbagai program promosi kepada masyarakat. Selain itu kami juga secara agresif menjelaskan keuntungan dan layanan Tapp Market kepada komunitas, kelompok atau institusi yang berniat memasarkan produknya di Tapp Market, seperti UMKM, Pengrajin Kecil, Koperasi, dll”.

Pada tanggal 17 februari 2017 Tapp Market menjalin kerjasama dengan Dinas Sosial Tegal kota untuk meningkatkan perekonomian keluarga binaan Dinas Sosial Kota Tegal. Tapp Market mensosialisasikan mengenai Tapp Market dan apa yang bisa membuat Tapp Market bekerjasama dengan DINSOS kota Tegal kepada Bapak Imam selaku pimpinan di DINSOS Tegal bagian PKH, beliau sangat antusias dan ingin secepatnya Tapp Market bisa bekerjasama. Pak Imam memaparkan, “Tapp Market sangat bermanfaat untuk masyarakat binaan DINAS SOSIAL Kota Tegal untuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Tegal”. Di hari itu juga Tapp Market langsung diperkenankan mensosialisasikan Tapp Market kepada pendamping KUBE (Kelompok Usaha Bersama) yang akan turun ke masyarakat.

Kerjasama yang dilakukan Tapp Market Tegal dengan DINSOS yaitu Tapp Market memberikan pengetahuan tentang marketplace atau pelayanan digital kepada KUBE-KUBE binaan DINSOS, kemudian keluarga binaan DINSOS Tegal Kota juga bisa memanfaatkan Tapp Market untuk berwirausaha dan memasarkan produk yang dimiliki KUBE di aplikasi Tapp. Tapp Market selain menjual produk yang sudah ada di aplikasi, pengguna juga bisa mengupload produk yang dimilliki. Sejauh ini kerjasama ini masih terus dilakukan, setiap ada pertemuan KUBE Tapp akan mensosialisasikan bersama pendamping KUBE.

Selain kegiatan dan promosi di atas, masih banyak lagi kegiatan dan kerja sama dengan berbagai instansi/institusi lain di Tegal dan sekitarnya.  Informasi lengkap dan detail mengenai kegiatan serta fitur-fitur unggulan Tapp Market, bisa didapatkan di Facebook Tapp Indonesia, di situs http://tappcommerce.com

374 total views, 4 views today

Related posts