Penunjuk Jalan Ini Percantik Wajah Kota Tegal

Penunjuk Jalan di Tegal
Penunjuk Jalan di Tegal
Penunjuk Jalan di Balaikota Lama

Sudah tau belum kalau di Alun-alun Kota Tegal (AAT) dan komplek gedung DPRD Kota Tegal (Balkot Lama) kini ada penunjuk jalannya? Ya, penunjuk jalan ini memang baru beberapa hari kemarin dipasang di tempat strategis yang ada di Kota Tegal. Penunjuk jalan ini memiliki banyak fungsinya lho salah satunya sebagai menunjukan arah suatu tempat, untuk mendongkrak potensi wisata yang ada di tempat tersebut, dan yang terakhir sebagai spot selfie baru! Tak hanya di kedua tempat hits itu saja, namun juga hampir di setiap persimpangan dipasang penunjuk jalan.

Untuk mendongkrak potensi wisata yang ada di kota Tegal, Pemkot Tegal tak lupa memberi arah jalan untuk menuju ke Pantai Alam Indah (PA’I) dan Pantai Muarareja. Sebelumnya memang sudah ada papan penunjuknya, namun desainnya menurut kami terlalu mainstream dan tak instagramable. Berbeda dengan sekarang yang lebih mengutamakan kecantikan namun tak menghilangkan fungsi utamanya, terlebih ditambah dengan lampu-lampu lucu yang akan menghiasinya di waktu malam, siapa saja pasti gatel ingin segera memencet shutter kameranya.

Penunjuk Jalan di Alun-alun Tegal
Penunjuk Jalan di Alun-alun Tegal

Pemasangan penunjuk arah ini bisa dikatakan sangatlah tepat momennya yang mana berdekatan dengan musim mudik lebaran, di mana para pemudik dari berbagai daerah akan mampir maupun singgah di Tegal dan sekitarnya.

Namun ada hal yang masih kurang dari penunjuk jalan tersebut, yaitu tidak adanya informasi jarak (dalam kilometer) dan ada beberapa lokasi yang masih salah dalam penyebutannya, semisal seharusnya Polres Tegal Kota, masih tertulis Polresta Tegal. Namun tak jadi masalah, yang penting kegunaannya sendiri sebagai pemberi arah agar kita tidak tersesat 😀

1,276 total views, 2 views today

Related posts