Taman Edukasi Lalu Lintas, Jadi Lokasi Ngabuburit Baru di Tegal

Taman Edukasi Lalu lintas Slawi Tegal 3s

Kapan terakhir kali lewat daerah Slawi Pos ke selatan arah Lebaksiu? Jika sudah hampir setahun, tidak ada salahnya untuk melirik sejenak di kawasan yang rencananya akan dijadikan sebagai terminal bus menggantikan terminal Slawi yang ada di depan Trasa. Terminal Dukuhsalam namanya yang letaknya satu komplek dengan Sarana Perhubungan Terpadu, namun ada yang menarik dari terminal tersebut, yaitu adanya Taman Edukasi Lalu Lintas yang memang dibuat untuk tempat nongkrong baru untuk memecah keramaian yang ada di Trasa.

Gapura Taman Edukasi lalu-lintas
Gapura Taman Edukasi lalu-lintas

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tegal Kushartono HR melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) Pembangunan Terminal Dukuhsalam, Kusnianto, taman lalu lintas digunakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang rambu-rambu lalu lintas dan alat peraga lainnya. Pemkab juga membuat drainase di depan terminal. ”Jika sudah selesai semuanya, maka tinggal penyempurnaan,”.

Dan benar saja, setelah tempat ini selesai dibuat, menjadi ramai dikunjungi warga Tegal baik di waktu pagi saat liburan maupun sore hari seperti saat menunggu buka puasa sekarang ini. Buktinya, kini bersliweran di instagram dengan berlatar belakang taman edukasi ini. Namun ada apa saja sih di sana hingga sekarang menjadi hits? Ada track dengan lebar sekitar 6 meter-an yang dilengkapi dengan aneka rambu lalu lintas dan lampu lalu lintas. Jadi seperti arena untuk ujian pembuatan SIM. Tak hanya itu, rambu-rambu juga dipajang disertai dengan penjelasan singkatnya.

Aneka Rambu Lalu-lintas yang Dipajang
Aneka Rambu Lalu-lintas yang Dipajang

Tempatnya yang terbuka dan lapang dan aman bagi anak-anak membuat siapa saja tergoda untuk berlama-lama di tempat ini, meskipun belum banyak pepohonan besar, namun suasana di sini cukup sejuk. Terlebih jika diberi fasilitas seperti mobil-mobilan yang menggunakan batrai atau sepeda ontel, mungkin bisa lebih ramai lagi ya.

Namun tetap berhati-hati ya saat akan mencapai taman ini karena berada persis di samping jalan utama dengan trek lurus panjang yang biasanya kendaraan lain memacu kendaraannya lebih cepat.

Dikutip dari: Suaramerdeka.com

11,270 total views, 6 views today

Related posts