Bendera Merah Putih 72 Meter dibentangkan di Gunung Slamet

Bendera Merah Putih di Gunung Slamet Tegal

Ada banyak cara untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia seperti mengikuti lomba permainan tradisional, karnaval, panjat pinang, do’a bersama, dan masih banyak lagi. Lain halnya dengan para pecinta alam yang ada di Tegal, salah satunya komunitas Pendaki Kota Bahari yang menginisiasi untuk merayakan hari kemerdekaan tersebut di atas puncak gunung tertinggi nomer dua di Pulau Jawa, Gunung Slamet dengan membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 72 meter.

Bendera Merah Putih di Gunung Slamet Tegal
Berfoto bersama di puncak gunung Slamet

Tak hanya Pendaki Kota Bahari saja, namun juga hampir semua komunitas dan elemen masyarakat ikut menyemarakan kegiatan tersebut. Sebut saja Polres Tegal, KOMPAK, TAGANA, Gallawi Rescue, UBALOKA, serta beberapa pendaki lainnya dari luar kota seperti Pemalang, Pekalongan, Malang, Surabaya, Brebes, Idramayu, Bandung, Bekasi, Jakarta, Tanggerang, dan lain-lain yang kesemuanya berjumlah sekitar 100 orang.

Perjalanan dimulai pada tanggal 16 Agustus 2017 dari basecamp KOMPAK yang ada di dukuh Pekandangan, desa Rembul, kecamatan Bojong, kabupaten Tegal  dengan kata lain mereka mendaki melalui jalur Guci. Salah satu yang terkenal dengan pemandangan dan track-nya yang menantang. Berbagai persiapan dilakukan dengan matang, terutama survey lokasi pelaksanaan.

Tepat pada tanggal 17 Agustus 2017, mereka berhasil membentangkan bendera Merah Putih di atas ketinggian 3.432 mdpl. Sebuah prestasi dan kebanggan bersama dalam mengisi kemerdekaan.

Merdeka!!!

Foto: FB/M N Halim

1,096 total views, 6 views today

Related posts