Festival Olahraga Tradisional tingkat Kota Tegal

Semarak peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 sudah di depan mata, terlebih event skala kota biasanya banyak ditunggu-tunggu. Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal menyelenggarakan event Festival Olahraga Tradisional tingkat Kota Tegal 13 Agustus 2017 mulai pukul 08:00 di Alun-alun Tegal. Berikut detail lombanya:

1. Dagongan Putra
Jenis permainan tradisional yang menggunakan media bambu, seperti permainan tarik tambang namun bukan ditarik, namun bambu didorong sekuat tenaga ke arah lawan.
Satu tim terdiri dari 5 orang putra tanpa mengenakan sepatu sepakbola/ berpaku.

2. Lomba Bakyak Putra dan Putri
Satu tim terdiri dari 3 orang dengan mengenakan bakyak sepanjang 100cm. Tim yang berhasil memasuki garis finish terlebih dahulu maka mereka yang menang.

3. Lomba Bobag Sodor
Satu kelompok terdiri dari 3 orang yang akan menjaga daerahnya dengan berdiri di atas garis sembari mencegah agar tim lawan tidak berhasil masuk ke daerah tersebut

Tertarik untuk mencoba? Silahkan daftar sebelum 13 Agustus 2017 di Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal, Cq. Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan. JI. Melati No. 30 A Tegal Telp. (0283)321253.

 

Sumber Tulisan: Pemkot Tegal

Ilustrasi gambar: gpswisataindonesia

5,435 total views, 36 views today

Related posts