Kerennya Rumah Kreatif BUMN (RKB) Tegal

RKB Tegal

Menempati lantai dua di salah satu gedung milik Bank BNI Tegal ini, dijamin akan membuat siapa saja yang berkunjung di sini tidak percaya kalau Tegal punya tempat sekeren ini. Mirip seperti kantor-kantor seperti Go-Jek, Facebook, Tokopedia, atau perusahaan-perusahaan lain yang bekerja di dunia teknologi informasi. Yap, namanya adalah Rumah Kreatif BUMN Tegal atau bisa disebut dengan RKB Tegal.

Salah satu ruangan di RKB Tegal
Salah satu ruangan di RKB Tegal

Namun apa sih sebetulnya RKB Tegal ini? Kok kayanya namanya masih terasa asing ya di telinga kita. RKB Tegal bisa dikatakan sebuah wadah bagi pelaku wirausaha, terutama UKM yang ada di sekitar Kabupaten dan Kota Tegal. Karena memang dari sekitar 10.716 UKM yang ada di Tegal, baru tercatat resmi sekitar 60-an. Untuk itu, salah satu dibentuknya RKB Tegal adalah sebagai wadah bagi UKM untuk sharing atau memasarkan produknya secara online via situs blanja.com.

Tempatnya sangat nyaman dan unik, fasilitasnya lengkap, ruang diskusi yang memadai,  ada free WiFinya juga. Bahkan ada studio mini lengkap dengan kamera professionalnya lho. Jika di total, ada sekitar 6 ruangan yang disediakan, antara lain: Ruang Registrasi, Digitalisasi & E-commerce, Belajar & Berbagi, Konsultasi & Quality Control, Internet upload di belanja.com, dan Internet.

 

Sebagai informasi, tempat yang baru dibuka hari Selasa kemarin (12/9) gratis bagi siapa saja yang ingin masuk, namun jika ingin menggunakan fasilitasnya, syaratnya adalah punya produk, punya rekening bank BNI, dan mendaftar di bagian registrasi.

1,283 total views, 1 views today

Related posts