Komunitas Tegal Babywearers

Tegal babywearers

Tegal babywearersBerawal merasa prihatin semenjak gabung di Indonesia Babywearers (IBW) dan melek tentang menggendong yang aman dan nyaman, selama kami tinggal di Tegal belum pernah melihat orang Tegal yg menggendong secara Mshape, TICKS, dan menggunakan gendongan yang aman.  Yang kami lihat masih banyak ibu-ibu bahkan ibu muda menggedong dengan aturan leluhur, bahwa menggendong bayi tidak boleh di-pekeh sebelum usia 7 bulan, disaat kami yg awalnya bukan asli orang Tegal, tergelitik untuk membentuk komunitas. Salah satu pendiri kami mulai mencoba member di IBW tentang keberadaan member Tegal, saling komunikasi dan terbentuklah Tegal Babywearers. Anggota kami pada saat terbentuk bukan hanya domisili Tegal, tapi juga daerah Slawi dan Brebes.

Tegal babywearers yang terbentuk pada tanggal 29 Maret 2017 yang saat itu hanya ada 2 orang, akhirnya bertambah menjadi 17 orang. Dan saat kopdar hadir semua ya walaupun jamnya tidak bersamaan kumpul, kami memakluminya. Karena jarak tempuh yang cukup jauh.

Hingga saat ini, Tegal babywearers sudah sudah memiliki 70 member dan sudah kopdar 5 kali plus kopdar serentak nasional dalam rangka Pekan Menggendong Internasional 2017. Terkadang kami sering kelimpungan untuk menyiapkan tempat dengan banyaknya member yang luar biasa antusias untuk belajar bersama dikarenakan tempat kami minim taman terbuka yang aman dan nyaman untuk bayi-bayi kami.

Tegal babywearersFilosofi Logo
1.Warna biru melambangkan air laut, Kota Tegal, Kab. Tegal dan Brebes yg terletak di wilayah pesisir pantai utara.
2. Warna putih melambangkan kesucian hati para ibu-ibu Tegal babywearers saling berbagi ilmu cara menggendong yg baik dan benar.
3. Ibu mencium melambangkan kasih sayang bunda yg tulus pada anaknya disetiap waktu dan setiap saat.
4. Ibu memeluk mengenakan selendang yang mengartikan konsep dari kegiatan menggendong yang berkonsep TICKS
5. Terdapat garis 3 pd gendongan melambangkan wilayah tegal babywearers yg mencakup tiga wilayah yaitu Tegal, Slawi dan Brebes.

Harapan kami tidaklah muluk-muluk, berharap warga Tegal, Slawi, Brebes dan sekitarnya melek tentang cara menggendong yang baik dan benar. Jangan lupa ikuti informasi kegiatan kami di akun instgram kami di @tegal.babywearers.

318 total views, 17 views today

Related posts