Alun-alun Hanggawana Slawi Dipercantik Dengan Pohon Tabebuya

tabebuya di tegal

Sering melihat pohon tabebuya yang cantik di kota lain atau di film-film? Biasanya langsung berandai-andai kalau bisa foto langsung di bawah pohon nan cantik tersebut. Tapi tenang saja,  Jum’at pagi kemarin (14/12) ratusan pohon tabebuya (Tabebuia rosea) ditanam di Alun-alun Hanggawana Slawi. Total jumlah yang tertanam adalah 140 buah yaitu 90 bunga yang berwarna merah muda, 10 berwarna putih, dan 40 yang berwarna kuning. Dan 20 pohon ketapang kencana.

Tabebuya
Pohon Tabebuya. Sumber: Wikipedia

Acara penanaman pohon tersebut dilakukan oleh Bupati Tegal, ibu Umi Azizah dan seluruh kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Sedangkan dana yang digunakan untuk mendatangkan pohon tersebut berasal dari program “Ngrogoh Kantong” Bupati Tegal, Sekda Kab. Tegal, dan kepala OPD yang memang salah satunya digunakan untuk kegiatan penghijauan.

Ide penanaman pohon asal Brazil ini berawal saat kunjungan ibu Umi ke Surabaya. Beliau merasa takjub dengan keindahan pohon tersebut yang tiada duanya.

tabebuya di tegal
Penanaman pohon tabebuya di Alun-alun Hanggawana Slawi

Ke depannya, ibu Umi akan memberikan surat edaran kepada seluruh ASn di lingkungan kabupaten Tegal untuk berpartisipasi dalam penanaman pohon ini. Sementara pohon ini akan ditanam di Slawi karena Slawi merupakan ibu kota kabupaten Tegal yang memiliki slogan “Mbetahi lan ngangeni”.

Nah, jika pohon ini tumbuh subur dan berbunga, yuk kita sama-sama menjaga dan merawatnya agar tetap tumbuh dengan baik dengan tidak merusaknya. Jadi Alun-alun Hanggawana yang dulu gersang, akan tambah cantik dengan aneka warna dari bunga ini. Dan tentu saja, tagline Slawi Ayu akan senantiasa melekat pada kabupaten Tegal.

Sumber: Humas Pemkab Tegal

25,632 total views, 12 views today

Related posts