Perang Festival Kuliner Tegal Kian Memanas!

Festival Kuliner Tegal

“Perang” Festival Kuliner di Tegal menjelang akhir tahun kian memanas. Dalam satu, dua bulan, ada sekitar 4 (empat) festival kuliner yang akan digelar. Sebut saja Jaman Now Food Fest by TeksinFest (15 Desember 2018 – 6 Januari 2019), Adiwerna Festival 2018 (15 Desember 2018 – 15 Januari 2019), Festival Bakul-bakul (22 Desember 2018 – 13 Januari 2019), dan yang terakhir Festival Kuliner Tegal oleh ICA Tegal (25 Januari – 10 Februari 2019). Warga Tegal dipastikan akan bingung akan ke mana terlebih momen akhir tahun, dipastikan akan tambah ramai.

Jaman Now Food Fest by TeksinFest
Jaman Now Food Fest by TeksinFest

Jaman Now Food Fest by Teksin Fest merupakan festival kuliner ke-empat yang digarap oleh Kubiko Event Organizer. Event terakhir yang digarap adalah di Festival Lampion & Kuliner  3 November – 02 Desember 2018. Hampir setiap weekend, event yang berlokasi di Rita Park dipenuhi pengunjung. Hingga akses masuk ke venue penuh sesak. Nah kali ini Kubiko EO ingin mengulang kembali kesuksesan festival kuliner tersebut dengan mengadakan Teksin Fest (saat itu masih bernama Pasar Sore Ramadhan) dengan beberapa strategi dan ide yang fresh. Salah satunya dengan dihadirkannya tribute to Sheila on 7. Pasti pada baper deh :D.

Adiwerna Festival 2018
Adiwerna Festival 2018

Yang kedua ada Adiwerna Festival 2018 yang menghadirkan pendatang baru yang tidak boleh diremehkan. Sejak awal sudah mulai ancang-ancang promosi dan strategi yang cukup matang. Event ini akan diselnggarakan di Adiwerna City Walk (ACW), salah satu spot kece yang ada di Jalan Satu Adiwerna. Tak hanya stand kuliner saja yang akan dihadirkan namun ada booth UKM, ada acara musik, dan lain sebagainya.

Festival Bakul-bakul
Festival Bakul-bakul

Yang ketiga nih, mengulang kesuksesan dari festival sebelumnya yang diselenggarakan di kawasan Balaikota Tegal. rekan-rekan dari Kumpul Bakul Tegal (KBT) kembali menjajal kesuksesannya. Terlebih event kedua ini diselenggarakan di Rita Park. Dan pastinya akan bundling dengan event yang akan diselenggaraan oleh Rita Park dalam menghadapi event tahun baru.

Festival Kuliner Tegal by ICA Tegal
Festival Kuliner Tegal by ICA Tegal

Yang terakhir, ada perkumpulan dari asosiasi chef Tegal atau Indonesian Chef Association (ICA) yang sudah malang melintang dalam hal dunia perkulineran dengan cafe dan kedai makannya yang bisa dibilang sukses. Nah kali ini tidak hanya acara kuliner saja, namun ada acara pemecahan rekor MURI yang berhubungan dengan ponggol. Wuih pasti penasaran kan?

Nah, coba dibayangkan bagaimana bingungnya warga Tegal dan sekitarnya akan menghabiskan akhir tahun dengan aneka pilihan festival kuliner. namun semoga saja acara ini bisa menggenjot semangat wirausaha muda, terutama yang bergerak dibidang kuliner untuk melesat maju dan lebih sukses. Amin…


17,851 total views, 3 views today

Related posts