Hanya Di Pasar Sawah, Durian Dibeli dengan “Koin Kayu”

Pasa Sawah Luwijawa Tegal

Minggu pagi kemarin (10/2), Bupati Tegal, ibu Umi Azizah meresmikan Pasar Sawah di desa Luwijawa, kecamatan Jatinegara. Para pedagang sudah antusias membuka dagangannya sejak pagi padahal pasar baru dibuka pukul 08:00. Pada pembukaan kali ini, menampilkan kesenian tradisional dari anak-anak desa Luwijawa seperti kuntulan, tari guci dan tari endel.

Aneka Jajanan Tradisional di Pasar Sawah
Aneka Jajanan Tradisional di Pasar Sawah

Dalam sambutannya, Ibu Umi mengatakan
“Saya berharap kepada semua masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan media sosial untuk memviralkan, memboomingkan , menduniakan pasar sawah lebih jauh.” Setelah selesai sambutan dilanjutkan dengan pembukaan Pasar Sawah dengan lesung, alat tumbuk padi tradisonal yang dimankan menjadi alat musik.

Masyarakat sangat antusias menghadiri acara pembukaan Pasar Sawah, 4.809 koin yg disediakan oleh panitia ludes terjual kurang dari 2 Jam. Koin yang disediakan untuk pembelian jajanan seharga Rp 2.500 dan koin Khusus untuk pembelian duren Luwijawa seharga Rp 20.000.

Suasana pasar Sawah dari udara
Suasana pasar Sawah dari udara

Pasar Sawah rencananya akan tetap dibuka setiap hari Minggu mulai pukul 07:00 hingga 12:00. Jangan lupa siapkan topi ya jika berkunjung ke sini. Ditunggu kedatangannya hari Minggu depan.

1,933 total views, 1 views today

Related posts