Ini Nih Makna Logo Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-418

Logo Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-481

Hari jadi kabupaten Tegal ke-418 semakin dekat, yaitu 18 Mei 2019. Meskipun masih cukup lama, namun Pemkab Tegal tak ingin menantikan begitu saja momen setahun sekali tersebut. Agar branding dan tema hari jadi tersebut mengena dan bisa diimplementasikan di segala bidang.

Tema yang diangkat di tahun ini adalah “Sinergi”. Arti dari sinergi tersebut adalah adanya hubungan kerjasama antara masyarakat dan pemerintah dalam pembangunan kabupaten Tegal. Pemerintah juga terlihat lebih luwes dalam menghadapi masyarakat, terlihat dalam pemilihan font kategori script.

Angka 418 dibuat seperti anak kunci yang diperpendek ujungnya. Kunci bisa dikatakan sebagai awalan, apalagi jika menilik dari periode pembangunan menengah kabupaten Tegal tahun 2019 hingga 2024. Maka 2019 dianggap sebagai awal dari pembangunan tersebut. Pada angka 8 juga terlihat seperti tombol power yang memiliki arti “kekuatan”.

Logo Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-418
Makna Logo Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-418

Warna dominan hijau muda melambangkan kehidupan dan siklus yang berkelanjutan, yang berarti ada komitmen pemerintah bersama masyarakat. Dalam memformulasikan dan mengimplementasikan kebijakan pembangunan, kepentingan masa depan selalu menjadi orientasinya.

Ada lagi nih, jika teman-teman lebih jeli, di angka 4 akan di bagian bawah, akan terlihat seperti icon segitiga atau icon play. Dapat diartikan gerakan maju. Pemerintah siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Tegal. Jika digabungkan icon power dan play, maksudnya adalah komitmen mewujudkan pemerintahan elektronik atau e-government.

Sepertinya logo hari jadi kali ini lebih banyak artinya dan kekinian. Bagaimana pendapat teman-teman?

124 total views, 1 views today

Related posts