Serunya Pembukaan Festival “N’duren Bareng Neng Tegal” di Slawi

Festival Nduren Bareng Neng Tegal Slawi
Festival Nduren Bareng Neng Tegal Slawi

Bupati Tegal Ibu Dra. Umi Azizah membuka langsung Event “N’Duren Bareng Nang Tegal” di GOR Trisanja Slawi pada pukul 08:30 Jum’at pagi kemarin (8/3). Acara ini diadakan BPPD (Badan Promosi Pariwisata Daerah) Kab. Tegal dari tanggal 8 – 10 Maret 2019 dimulai dari jam 08:00 – 24:00. Banyak perlombaan yang ikut memeriahkan event ini, seperti lomba makan durian, beauty class, dan lomba terbang jawa. Selain masyarakat bisa membeli berbagai macam durian, seperti montong, bawor, musangking, Lampung, lolong, gemblung dan Jatinegara Tegal.

Pada pembukaan Ibu Umi mengatakan “Perkembangan kepariwisataan Kabupaten Tegal bukan hanya keindahan alam wisata, Desa Wisata, dan Kuliner yang dikenal sate Tegal dan tauchonya. Insyaallah semoga tahun depan Pariwisata Kabupaten Tegal dikenal juga dengan duriannya. Dengan produksinya yang terus meningkat karena tingginya animo masyarakat, 4 tahun lagi ada jenis durian baru durian duri hitam dan durian master, Insyallah Kabupaten Tegal semakin mendunia. Saya memberikan dukungan penuh dan apresiasi setingginya atas terselrenggaranya festival durian 3 hari berturut-turut, pada hari Jum’at, Sabtu dan Minggu.”

Festival Nduren Bareng Neng Tegal Slawi

Diawali dengan senam massal dan pelelangan durian bawor sebesar 8.6 kg di Lap. GOR Trisanja, duren tersebut dimenangkan Ibu Umi Azizah yang berani menawar Rp. 2.050.000 yang dipersembahkan untuk teman-teman Media dan Humas karena sudah berusaha keras memviralkan event N’Duren. Setelah itu dilanjutkan dengan perlombaan makan Durian yang berada di depan Gor, dengan pendaftaraan Rp.100.000 peserta sudah mendapatkan 2 Buah durian (1 buah bisa dibawa pulang) dan bibit Pohon Durian. Setiap harinya Panitia menyediakan 252 butir Durian untuk perlombaan hingga berakhirnya event.

1,525 total views, 1 views today

Related posts