Bukit Rangkok Pagerwangi Destinasi Wisata Ekstrim Di Tegal

Bukit Rangkok Pagerwangi Tegal
Bukit Rangkok Pagerwangi
Sky Bridge Bukit Rangkok Pagerwangi

Setelah dulu sempat hits di tahun 2015-an, wisata ekstrim yang berlokasi di Pagerwangi, kecamatan Balapulang, kabupaten Tegal, ini resmi dibuka kembali hari Senin kemarin (24/6). Kali ini mengusung tema dan konsep baru yang tentunya dengan standar keamanan internasional. Dulu, pengunjung cuma menaiki batu besar saja, kini di tempat ini difasilitasi tangga besi “via ferrata” untuk naik ke puncak bukit, dan ada juga sky bridge.

Bukit Rangkok Pagerwangi
Bupati Tegal, ibu Umi Azizah, resmi membuka destinasi wisata Bukit Rangkok

Pemandangan dari puncak bukit sangat indah, jika cuaca cerah, sekilas akan terlihat gunung Slamet yang masih kokoh berdiri. Persawahan hijau juga menambah asri tempat ini. Bentuk batu puncak Bukit Rangkok hampir mirip dengan Puncak Garuda di Gunung Merapi. Tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 4 meter. Namun harus tetap berhati-hati.

Karena tempat ini tergolong ekstrim, maka dikhususkan bagi yang punya nyali saja. Atau ingin mencoba sensasi sky brigde juga boleh.

Menurut ibu Umi Azizah dalam sambutannya kemarin menyampaikan “Wisata seperti Pagerwangi ini Hanya ada 5 di Indonesia yang, salah satunya dari 5 itu adalah Bukit Rangkok”. Tentunya kita harus bangga dong ya, dan satu lagi, jangan membuang sampah sembarangan apalagi corat-coret batunya.

Foto: Dokumentasi pribadi & Humas dan Protokol Pemkab Tegal

3,121 total views, 16 views today

Related posts

Leave a Comment