Pantai Alam Indah Tegal Dipenuhi Lampion dan Air Mancur Menari

Festival of Light Tegal
Pengunjung memadati Festival of Light Tegal
Pengunjung memadati Festival of Light Tegal

Sudah dua minggu lebih, warga Kota Tegal disuguhi hiburan baru, yaitu Festival of Light Tegal di kawasan Pantai Alam Indah Kota Tegal. Kalau teman-teman pernah ke Taman Pelangi yang ada di Monjali Jogja, pasti sudah memiliki sedikit gambaran seperti apa keseruannya. Apalagi dibalut dengan suasana pantai yang sejuk. Festival ini berlangsung dari 29 Mei – 14 Juli 2019.

Wisata malam ini menghadirkan aneka karakter lampion, garden light decorations, dan yang paling ditunggu adalah spectacular show Dancing Fountain. Itu lho air mancur yang bergerak mengikuti alunan musik ditambah dengan permainan LED dan laser yang menambah apik pertunjukannya.

Saat Grand Opening kemarin malam (8/6) suasana PAI bak pasar malam, terlebih dibarengi dengan suasana libur lebaran dan libur sekolah. Pantai yang dulunya sepi, kini bergeliat.

Pantai Alam Indah dari udara
Pantai Alam Indah dari udara

Dalam sambutannya semalam, Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono, memaparkan mengenai rencana-rencana pembangunan Kota Tegal ke depan. Seperti pembangunan dermaga internasional, Alun-alun Tegal yang akan diganti dengan rumput sintetis dan ditambah air mancur, serta pembangunan kawasan PAI dengan ditambah wahana seperti banana boat dan permainan air lainnya.

Hanya 25k untuk weekday dan 30k untuk weekend, kita akan disuguhi pemandangan lampu warna-warni nan apik. Catat juga jam pertunjukan Dancing Fountainnya ya di jam 20.30 | 21.30 | 22.30.

58 total views, 2 views today

Related posts