Keren! Polres Tegal Punya Aplikasi Panic Button

Aplikasi SIPOCI Polres Tegal

Dalam rangka puncak HUT Bhayangkara ke-73, Polres Tegal mengadakan acara Pesta Rakyat di Lapangan Dukuhwaru pagi tadi (10/7). Ada berbagai macam perlombaan dan hadiah di acara tersebut, seperti tarik tambang, balap karung, makan kerupuk, futsal dan masih banyak yang lain. Konsep acaranya memang dibuat seperti lomba 17-an.

Aplikasi SIPOCI Polres Tegal
Peresmian GTMCC dan aplikasi SIPOCI dalam acara HUT Bhayangkara ke-73

Dalam acara ini, Polres Tegal juga resmi merilis GTMCC (Galawi Traffic Manage Center Command) dan Aplikasi SIPOCI (Sistem Pelaporan Cepat dan Terintegrasi) yang digagas langsung oleh Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, sebagai bentuk kado ulang tahun dari Polres Tegal untuk warga Kabupaten Tegal.

SIPOCI Polres Tegal yang dibuat oleh Bripda Roy selama 2 minggu, dapat diunduh dengan mudah di Playstore. Manfaat didalam SIPOCI ini ialah terdapat tombol SOS, jika kita tap 3x bisa langsung terhubung ke pusat GTMCC. Sehingga bisa mempercepat laporan masyarakat ke polisi, dan dapat ditindak lanjuti secara cepat.

Tak hanya tombol SOS saja, di SIPOCI ini juga tersedia informasi layanan publik seperti rumah sakit, SPBU, kantor polisi, bengkel yang terdekat dengan posisi pengguna aplikasi. Jadi, pastikan GPS pada smartphone diaktifkan.

Selamat hari jadi Bhayangkara, semoga bisa terus jadi jakwire rakyat.

105 total views, 3 views today

Related posts