Wisata Di Kabupaten Tegal Akan Dibuka, Asalkan…

Siang tadi (23/6), bertempat di Hotel Grand Dian Slawi, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang tatanan kehidupan baru produktif dan aman Covid19 sektor pariwisata.

Dalam acara tersebut Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie bersama Plt. Kepala Dinas Porapar Suharinto menjadi narasumber, yang diikuti oleh para Pelaku Wisata, Pengelola Desa Wisata dan Pokdarwis Kabupaten Tegal. .
“Rencananya kita akan melakukan pembukaan secara bertahap ini peraturan masih dibuat, bayangan saya tahap pertama itu untuk lebih kepada membiasakan tempat usaha, desa wisata, para pegawai, dan masyarakatnya melakukan pelatihan SOP protokol kesehatan.” jelas Sabilillah Ardie.

FGD tentang tatanan kehidupan baru produktif dan aman Covid19 sektor pariwisata

Beliau juga menambahkan, bahwa di dua minggu pertama pembukaan kapasitas terbatas sekitar 25% dan hanya boleh untuk warga Kabupaten Tegal saja, ditahap kedua pembukaan wisata akan secara bertahap menambah kapasitas pendatangnya dan memperbolehkan warga dari kota zona hijau dapat masuk ke wisata, sedangkan warga dari kota zona kuning diizinkan masuk ditahap ketiga sampai total mungkin 100% keadaan new normal.

Di dalam website (covid19.tegalkab.go.id) terdapat penambahan menu baru yaitu zonasi, disitu kita bisa melihat desa atau kecamatan mana saja yang memiliki zona hijau atau merah.

 87 total views,  1 views today

Related posts

Leave a Comment