Akhirnya Dapat Uang Nominal Baru Rp. 75.000

Uang Baru Seri Kemerdekaan

Uang nominal baru, nominal Rp. 75.000 yang baru resmi dirilis menjadi sorotan netizen. Saat pertama kali prosedur penukaran tersebut dirilis, website pintar.bi.go.id sempat tidak bisa diakses. Sampai akhirnya baru bisa diakses agak sorean. Isi data diri, lalu tentukan jadwal penukaran. Kami mengambil antrian untuk 18 Agustus 2020 jam 09:00-10:00.

Lalu tinggal datang deh ke Bank Indonesia Tegal sesuai tanggal yang sudah kita pilih. Isi formulir deklarasi mengenai Covid-19. Dan silakan ditunggu. Oh iya, sebelum masuk, kita diwajibkan cuci tangan dulu ya. Kursinya juga diberi jarak.

Kalau uangnya secara fisik, sama dengan uang baru nominal sebelumnya. Secara visual, gambar yang tercetak di uang Rp. 75.000 adalah gambar Presiden Pertama dan Wakil Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno dan Drs. Moh. Hatta. Dan proses pengibaran bendera Merah Putih saat Proklamasi Kemerdekaan 1945. Ada MRT gambar juga lho.

Uang Baru Seri Kemerdekaan
Tampak dekat uang baru Seri Kemerdekaan Rp. 75.000

Pada bagian belakang terdapat siluet ragam wajah Indonesia yang terdiri dari berbagai suku dan budaya yang dibawakan oleh anak-anak. Selain itu ada gambar satelit.

Sesuai dengan temanya, kemerdekaan. Dominan berwarna merah dan putih. Benang pengaman juga lebih cantik jika diterawang. Keren deh pokoknya. Dan yang perlu digaris bawahi, bahwa uang ini sudah dianggap alat pembayaran yang sah.

 51 total views,  1 views today

Related posts

Leave a Comment