Obyek Wisata Pemandian Air Panas Guci di Kabupaten Tegal

Guci, tempat yang wajib Anda kunjungi untuk melepas lelah setelah beraktifitas. Suasananya masih asri dan udaranya sangat sejuk. Lokasi Obyek Wisata Guci adalah sekitar 30 km dari Slawi atau 40 km dari Kota Tegal menuju ke selatan. Guci berada di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa yaitu kecamatan paling selatan di Kabupaten Tegal yang berada tepat di bawah kaki gunung Slamet(3.428 M).

Untuk menuju ke OW (Obyek Wisata) Guci kita akan melewati perbukitan dan jalan yang cukup terjal. Kami sarankan apabila Anda belum mahir berkendara untuk hati-hati. Karena banyak tikungan, tanjakan dan turunan yang curam. Pastikan kendaraan Anda juga dalam keadaan fit. Terlebh ketika musim libur panjang, bisa dipastikan macet.

Apa saja sih yang ada di OW Guci?

Obyek Wisata GuciAda banyak hal yang kita temui di sana, mulai dari jalan yang akan menuju ke OW Guci, Anda akan melewati Kebun Buah Strawberry, Kebun Wortel, Cabai, Tomat, Hutan Pinus, aktifitas penduduk yang sedang bercocok tanam. Dan ketika sudah masuk OW Guci ada pemandian umum pancuran 13 ,Selain itu anda juga bisa berendam di pancuran tujuh, air terjun, kolam renang, villa, hotel, dan ada water park yang sedang dalam proses pembangunan, atau sekedar ingin mencoba menaiki kuda. Konon air panasnya berkhasiat untuk menyembuhkan gatal-gatal pada kulit. Karena memang mengandung belerang.

Apabila merasa lapar, tidak perlu khawatir akan kelaparan karena lupa membaya bekal. Banyak jajanan dan masakan khas Tegal yang tersedia di sana. Jika ingin menginap pun sudah tersedia Villa dan Hotel yang siap untuk melayani Anda. Anda bisa pilih sesuai kebutuhan.

Untuk urusan oleh-oleh, di sekitar OW Guci atau di Pasar Guci, banyak sekali oleh-oleh yang bisa di bawa pulang. Seperti manisan pepaya, manisan buah ceremai, buah-buahan segar, sayur-sayuran segar, cendera mata, kaos, dan lain-lain dengan harga yang sangat murah!

Obyek Wisata Guci Tegal

Taman Wisata Air Panas Guci, seperti di Hollywood ya :)

Obyek Wisata Guci Tegal

OW Guci Pas Liburan Idul Fitri

Obyek Wisata Guci Tegal

OW Guci ketika liburan Idul Fitri

Obyek Wisata Guci Tegal

Jalan manuju OW Guci

Obyek Wisata Guci Tegal

Air Panas OW Guci

Obyek Wisata Guci Tegal

Salah satu jalan yang ada di OW Guci

Obyek Wisata Guci Tegal

Pancuran 13 OW Guci

Obyek Wisata Guci Tegal

Apabila ada yang ingin naik kuda :D

Jadi, tertarik untuk datang ke OW Guci?

Sumber:

http://waroengtegal.wordpress.com/2007/07/11/keindahan-wisata-alam-guci/

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6581631

http://sibocah.wordpress.com/

6,786 total views, 6 views today

  • Pingback: Tweets that mention Obyek Wisata Pemandian Air Panas Guci di Kabupaten Tegal | Info Tegal -- Topsy.com()

  • Pingback: Demian Sang Illusionist yang Lahir di Tegal | Info Tegal()

  • Pingback: Demian Sang Illusionist()

  • wahid

    gucci itu kerrren banget,setiap saya pulang kampung rasanya belum afdol kalo ga jajaki OW gucci.
    Gucci maju terus…..

    • InfoTegal

      @wahid: terima kasih atas komentarnya :)

  • ella

    guci udaranya enak bgt buat yang lagi pacaran hehehe aku dapet suami orang guci enak klo pulang kampung rame beut dah .. btw guys klo main ke guci mampir2 yo ke warung bakso bpk somad hehhehheheeeeeee

    • InfoTegal

      @ella: semoga tdk bosen dengan Guci ya :D

  • farid

    guci likes texas…. :D,enjoy now….

  • valen

    kira2 kl sblm liburan lebaran ini..rame banget ga yah?? en…utk hotel mnt info donk…!!

  • http://- anak layangan

    aku jg pernah kesana lho, and pastinya ada kenangan terindah bo’ yang ngrasa pasti tau… he he he e

  • HIKMAH ONLINE

    GUCI,,,,,,,HEMMMMMM kangennnnnn

  • jumadi

    dengan hormat,
    saya minta dibantu untuk no tlp lokasi penginapan / vila kapasitas 70 orang. thank

  • ida

    guci………….. ngangenin eeyyyyyy..????????

  • Heri Hermawan

    Mohon infonya untuk biaya masuk Pemandian Guci Berapa sekarang ?? Mohon bantuannya yaa

  • Saryono

    Rencana Desember ingin ke OW Guci, mudah2an bisa kesampaian, syukur2 bisa nginep biar puas……!!! kata Tukul

  • ADIT 46

    aq udah 1 x ke guci lho (juli 2011) n hemm…pemandangn yang gak akan terlupakan seumur hidup, ke guci naek motor (jadi benar2 alami banget)..airnya jernih n hangat2 panasnya hehe

  • erna

    mau tanya kalau ekarang tiket masuknya berapa yaa,
    sama biaya parkir bis berapa yaa

    trimakasih

  • sulis cungkring

    guci,hmmmm, banyak kenangan indah disana…
    kangen jg ngumpul2 di guci….

  • ahmad saepudin

    guci…. penuh keindahan disana sini… jadi jika plng ke tegal ga ke guci kayanya ada yang kurang…. jadi q slalu ke guci kalo q plng ke kota asal ku… guci… oh guciiii banyak skali kenangan ku di pemandian air panas guci ow, maju terus lah poko ne… the bhest guci

  • http://kikyemjherizky.blogspot.com Rizky

    guci… nice ^-^
    *tapi ku denger2 kta’a skrg vila2 dstu di jadikan tmpt yg ga sepatutnya* bner ga sih??? syang bnget klo bner kek gitu..
    oia, guci ad hotspot-an nya ga??? klo bisa diadain yaa :)

    • InfoTegal

      @Rizky: Tidak benar :)

  • yulie

    mw tanya,, villa di guci apa ada yang miliknya perum perhutani?? makasih.. :D

  • http://facebook dhiexa marley

    sypa yg mw ke guci????

  • sylla

    kami dari kota Pati pengen wisata k obyek wisata guci bisa ada nomor telp yg kami hubungi, makasih

  • fredi

    nang guji…
    kemutan masa sekolah..
    kari mbolos pasty mono…
    hehhehe

  • Tina

    tolong HTM ow Guci berapa??? yang update yo… Thank

  • nanu

    VILLA ANANDHA GUCI

    – Hunian berkonsep syariah di Obyek Wisata Favorit di Kabupaten Tegal simple and interesting, bersebelahan dgn masjid raya Guci , pinggir jalan raya, parkir luas dan hanya berjarak 100 meter dr pasar terminal Guci, 5 menit jalan kaki ke pemandian air panas.

    – Tersedia Ruangan dgn kapasitas 40 orang (free lcd&sound system) open for Family Gathering, Meeting, and other meeting you need.

    – Spesial Price Only IDR 75.000/Room!!!
    – (2KM+1KMD+RTamu) : Only IDR 350.000!!!

    Please contact us for fast respond
    Booking only by BBM (221a3718)
    Facebook I’d : Yulistya Adi Nugraha

    Paket Outbond/City Tour tempat menarik @Tegal/Catering/Rent Car
    feel free to contact us

    Regards,
    Nanu

  • http://www.villaanandha.blogspot.com nanu

    pak jumadi di villaanandha bisa muat sampai 80 orang dalam 1 villa saja, jd menghemat budget bapak. monggo kontak sy di 08979082295 / 221a3718

  • http://puspadicaprio@ymail.com puspa

    i’ll be there tonight….

  • http://newsoftourism.com News Of Tourism

    wisata tegal yang satu ini memang cukup terkenal di indonesia. thanks atas informasinya. . .

  • Eko

    Mohon informasi no telp yang bisa dihubungi di obyek wisata guci.Terima Kasih

    • http://infotegal.com InfoTegal

      Mohon maaf, nomer telepon apa ya? hotel?