5 Tempat Bukber di Tegal yang Hits

Mak Sambel Tegal
tempat bukber di tegal
Salah satu tempat bukber di Tegal yang hits dan banyak didatangi pengunjung

Salah satu kebiasaan ketika bulan Ramadan yaitu buka puasa bersama atau bukber. Biasanya, bukber dilakukan bersama teman, keluarga, atau kolega. Di Tegal, terdapat beberapa tempat makan yang cocok untuk buka bersama. Infotegal memberikan rekomendasi tempat bukber di Tegal khusus untuk Anda.

Pilihan Tempat Bukber di Tegal

Ada banyak pilihan tempat bukber yang ada di Tegal dan Slawi, mulai dari restoran keluarga hingga café kekinian khas anak muda. Berikut ini beberapa pilihan tempat makan yang cocok untuk bukber.

1. Mak Sambel

Lokasi: Jalan KS Tubun, Pekauman Kulon, Tegal.

Mak Sambel bisa menjadi pilihan tempat buka bersama teman atau keluarga. Di sana terdapat banyak pilihan makanan yang rasanya enak dan menyenangkan.

Harganya juga cukup terjangkau. Di bulan Ramdan, Mak Sambel bahkan menyediakan banyak paket buka bersama yang bisa disesuaikan dengan kantong.

2. Waroeng Steak Tegal

Lokasi:  Jl. Kapten Ismail No.116, Kraton, Kec. Tegal Barat, Kota Tegal.

Jika ingin menikmati makanan western dengan harga yang terjangkau, Waroeng Steak Tegal bisa menjadi pilihan. Menu makanan yang ada di restoran tersebut sangat beragam, mulai dari steak daging, ayam, hingga ikan.

Harganya juga cukup terjangkau dan bisa disesuaikan dengan budget makan Anda. Jika ingin berkunjung ke tempat ini, sebaiknya datang lebih awal karena menjelang berbuka puasa, tempat makan ini sudah sangat ramai.

3. Sate Kambing Wendy’s

Lokasi:

  • Jalan Letjen Suprapto No.59, Kraton, Tegal Barat, Kota Tegal. Dengan nomor telepon yang dapat dihubungi adalah 0856-4295-1015.
  • Jalan Kapten Ismail No. 5, Tegalsari, Tegal Barat, Kota Tegal. Dengan nomor yang dapat dihubungi adalah 0877-3087-8186.

Tempat buka bersama di Tegal lainnya yaitu Sate Kambing Wendy’s. Restoran ini sangat populer dan selalu ramai didatangi para pecinta sate kambing khas Tegal.

Ada banyak olahan daging kambing yang bisa Anda nikmati di tempat makan ini, mulai dari sate kambing muda, sop, gulai kambing, dan asem-asem.

4. Ayam Geprek Sa’i Slawi

Lokasi:

  • Jalan DR. Soetomo No.17, Slawi Kulon, Kec. Slawi
  • Jalan Profesor Muhammad Yamin, Perum Pepabri, Kudaile, Kec. Slawi

Pilihan tempat bukber di Tegal lainnya yaitu Geprek Sa’i Slawi. Sesuai dengan namanya, menu andalan dari tempat makan ini yaitu ayam geprek.  Harga menu makanan di tempat ini cukup terjangkau, sehingga cocok menjadi tempat bukber anak sekolah.

5. Clavicula Coffee & Idea

Lokasi: Jalan DR. Soetomo no.3 RT 004 RT 006.ds.Kalisapu, Kalisapu, Tengah, Griya Prajamukti, Kec. Slawi.

Selain rumah makan keluarga, Anda juga bisa berbuka puasa di café hits khas anak muda. Salah satu café yang cocok untuk buka puasa bersama yaitu Clavicula Coffee & Idea.

Selama Ramadan, Clavicula memiliki beberapa menu spesial mulai dari seafood, tom yam, chicken katsu hingga beef. Selain makanan dan minuman yang enak, setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu juga terdapat Live Music dari jam 8 malam sampai selesai.

Itulah beberapa tempat bukber di Tegal yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, teman, atau kolega. Selain lima tempat di atas, Anda juga bisa mencari referensi tempat makan hits lainnya di Instagram @infotegal. 

Related posts

Leave a Comment