Logo Baru Persekat Kabupaten Tegal

Logo Persekat Kabupaten Tegal 2015Mulai LIGA NUSANTARA 2015, insyallah PERSEKAT Kabupaten Tegal akan menggunakan logo baru. Adapun makna dari logo tersebut adalah:

1. WARNA DASAR MERAH DAN PUTIH: menjelaskan bahwa PERSEKAT KAB. TEGAL merupakan suatu entitas/organisasi yang berdiri di dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. GAMBAR BOLA SEPAK: menunjukan bahwa PERSEKAT KAB. TEGAL merupakan suatu entitas/organisasi yang bergelut di bidang olahraga sepakbola.
3. TULISAN PERSEKAT DENGAN WARNA MERAH: menunjukan nama klub (merupakan singkatan dari Persatuan Sepakbola Kabupaten Tegal) dimana warna merah merupakan lambang keberanian yang telah digunakan sebagai warna jersey utama PERSEKAT KAB. TEGAL.
4. TULISAN 1962: menunjukan tahun berdiri PERSEKAT KAB. TEGAL
5. GAMBAR GUNUNG: menunjukan letak geografis KABUPATEN TEGAL yang berada di kaki Gunung Slamet, Jawa Tengah.
6. GAMBAR TUGU POCI: menunjukan bangunan khas yang menjadi identitas daerah sekaligus kultur masyarakat KABUPATEN TEGAL yang gemar minum teh poci hangat.
7. GAMBAR 3 BINTANG: melambangkan etos budaya kerja masyarakat KABUPATEN TEGAL yang biasa disingkat menjadi Tri Sanja (Tiga Landasan Kerja) yaitu:
– orientasi masa depan yang lebih baik
– peningkatan iman dan takwa
– percaya pada diri sendiri dan kemampuan sendiri
8. GAMBAR LORENG (yang dimodifikasi menyerupai petir): merupakan penggambaran implisit dari watak masyarakat KABUPATEN TEGAL yang digambarkan dalam sejarah menyerupai Banteng Loreng Binoncengan yang gagah berani, dan agak kasar, akan tetapi dapat dituntun dan dikuasai oleh orang yang lemah lembut dan tidak mempunyai maksud buruk.

Sumber: Facebook FansPage Skaterz

5,317 total views, 3 views today