Galeri Rekor MURI Moci Terbanyak dan Martabak Manis Raksasa di Kabupaten Tegal

Setelah sukses dengan pelaksanaan pembuatan Rekor MURI dengan Martabak Telur Terbesar, kini Asosiasi Pedagang Martabak dan Jajanan (Almarjan) , PT Gunung Slamat Slawi, Grup Facebook Sisi Lain Kab. Tegal (SLKT),  dan Pemkab Tegal membuat rekor MURI baru yaitu poci terbanyak dengan jumlah 1.500 buah dan martabak manis raksasa dengan diameter dua meter yang diselenggarakan pada 12 Mei 2012 kemarin sekitar jam 19:30 malam di Lapangan Pemkab Tegal.

Acara tersebut berhasil menarik minat ribuan penduduk baik itu dari Kabupaten Tegal, maupun Kota Tegal. Meskipun banyak yang tidak mendapat “jatah” teh poci dan martabak manisnya.

Piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia diserahkan Wakil Bupati Tegal, HM Hery Sulistiyawan kepada pemilik PT Gunung Slamat, Sugiarto Sosro Joyo dan Ketua Almarjan Indonesia, H Musa Abdullah.

Dalam kesempatan tersebut, juga ditampilkan tarian khas Kabupaten Tegal berupa Tari Kuntulan dan Tari Topeng. Bahkan, maestro Tari Topeng Tegal, Suwitri juga ikut menunjukkan kebolehannya menarikan Tari Topeng Kresna. Tak hanya itu, lagu Tegalan juga dimainkan untuk menghibur para pengunjung.

Berikut galeri fotonya:

Sumber:

@bdiarto

Suara Merdeka

[mappress mapid=”16″]

Related posts

2 Thoughts to “Galeri Rekor MURI Moci Terbanyak dan Martabak Manis Raksasa di Kabupaten Tegal”

  1. […] Asosiasi Pedagang Martabak dan Jajanan (Almarjan) , PT Gunung Slamat Slawi, Grup Facebook Sisi Lain Kab. Tegal (SLKT),  dan Pemkab Tegal membuat rekor MURI baru yaitu poci terbanyak dengan jumlah 1.500 buah dan martabak manis raksasa dengan diameter dua meter yang diselenggarakan pada 12 Mei 2012 kemarin sekitar jam 19:30 malam di Lapangan Pemkab Tegal. Detailnya bisa dilihat di sini. […]

  2. […] juga Kirab Pusaka Tombak Ki Plered, Batik Karnival, poci raksasa yang digunakan pada saat acara pemecahan rekor MURI kemarin, penampilan dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Tegal, dan masih banyak […]

Leave a Comment