Menilik Launching KA Tegal Bahari

KA Tegal Bahari
KA Tegal Bahari siap diberangkatkan. by: @ariefzf

KA Tegal Bahari, kereta api kebanggan warga Tegal yang ditunggu-tunggu akhirnya dilaunching Sabtu sore kemarin (4 Oktober 2014) di Stasiun Besar Kota Tegal. Meskipun kereta tersebut merupakan rebranding KA Cirebon Ekspress (Cireks), namun tetap saja memiliki daya pikat tersendiri. Salah satunya adalah eksterior dan interior kereta. Bisa kita lihat, dari luar saja sudah sangat terlihat perbedaanya, yaitu cat motif batik khas pantura dan batik khas Tegalan.

KA Tegal Bahari
Interior KA Tegal Bahari. foto: @ariefzf

Untuk interiornya juga hampir sama dengan warna gerbong, dominan warna biru lengkap dengan beberapa motif batik. Di gerbong retorasi, ada hal menarik yang tidak boleh dilewatkan, yaitu foto Pantai Alam Indah. Mungkin dimaksudkan juga untuk promosi wisata Tegal juga.

Tujuan rebranding tersebut adalah untuk mengangkat citra dan memperkenalkan Tegal pada khalayak ramai. Namun jangan khawatir, harga tiketnya tetap sama, kisaran Rp. 80.000- 230.000 dengan pilihan kelas eksekutif (3 gerbong) dan bisnis (4 gerbong), dan 1 gerbong restorasi.

KA Tegal Bahari
Foto Pantai Alam Indah di KA Tegal Bahari. foto: @ariefzf

Kereta Api Tegal Bahari diberangkatkan secara resmi oleh Walikota Tegal, Ibu Siti Masitha tepat pukul 16:30 di jalur 3 dengan tujuan Stasiun Gambir.

Jadi, kapan menjajal kereta baru ini???

Terima kasih untuk @ariefzf

 

5,390 total views, 2 views today