Tempat Ngopi Asyik di Tegal

Suka ngumpul bareng temen terus ngopi-ngopi? Mungkin tak ada salahnya simak beberapa tempat ngopi yang jadi hits di Tegal. Simak Yuk!

Papabrew Coffee

Papabrew Coffee Tegal
Instagram @papa.brew

Menikmati segelas espresso sembari seru-seruan bermain dart? Ya, kamu bisa melakukan keduanya di Papabrew yang berlokasi di Komplek Ruko Citraland Kota Tegal yang buka mulai jam 11:00 hingga jam 11 malam. Hanya 2 menit dari pusat kota Tegal. Ada banyak sekali racikan dan varian kopi yang tersedia di sini, sebut saja espresso, americano, macchiato, flat white, cappuccioni, dan masih banyak lagi yang semuanya pure 100% Arabica Coffee bean. Yang spesial adalah Vietnames

Tak hanya kopi saja, ada juga cemilan lain yang tak kalah enak sebagai teman minum kopi. Untuk masalah harga baik kopinya maupun cemilannya, rata-rata Rp. 15.000. Murah banget kan? Walaupun murah, tapi masalah rasa tetap juara. Jadi kebayang dong gimana harimu bareng teman-temanmu saat menikmati hari di Papabrew Coffee

Suka Kopi

Suka Kopi Tegal
Sumber: @tegalculinary

Sebenarnya @SukaKopi pada awalnya didesain untuk take away, namun Suka Kopi yang beralamat di Jl. Layur no. 10 Tegal ini banyak yang ingin menikmatinya secara langsung di tempat karena Suka Kopi menawarakan suasana tenang sembari menikmati kopi khas kebun. Lincak-lincak panjang dan beberapa meja kecil digelar siap menemani harimu yang berat. Nuansa tradisional sangat kental sehingga berasa menikmati secangkir kopi di teras rumah!

Tak hanya kopi saja, namun ada juga produk coklat yang juara banget, kaya coklat pasta ori,vanilla, dan durian. Buka mulai jam 18:45 – 23:00 membuat siapa saja bisa berkunjung. Tua – muda, laki-laki maupun perempuan sudah menjadi langganan dari Suka Kopi. Bahkan banyak yang order take away untuk acara-acara khusus maupun stok di kulkas.

Wiji Kopi

Wiji Kopi Tegal
Instagram @wijikopi

Dengan konsep unfinished , Wijikopi ini memiliki pelanggan setianya sendiri. Yap, kedai kopi yang beralamat di Jl. Werkudoro Kota Tegal ini setiap hari ramai didatangi dari berbagai kalangan, baik dari tua maupun muda dari jam 07:00 – 23:00 WIB. Jadi pas banget nih bagi yang biasa pagi-pagi ngopi sebelum beraktifitas. Terlebih ada camilan untuk pengganjal perut yang lengkap. Tapi jangan sesekali pesan ponggol ya, karena memang tak dijual di sini.

Ada espresso base seperti espresso, machiato, americano, red eye. Milk base (cappuccino, cafe late, cafe mocha) dan Manual brew seperti v60, aeropress, tubruk, syphon, chemex, mokapot, vietnamdrip. Rasanya tak cukup jika semua menu ditulisakan semua di sini 😀

Wiji Kopi ini punya dua area yang bisa dipilih, bisa di dalam atau yang di luar. Untuk di dalam, menggunakan AC, sehingga kita tak diperkenankan untuk merokok. Karena Wiji Kopi ingin membuat suasana nyaman pada pengunjung.  Namun jika yang memiliki hobi merokok atau vapping, bisa menggunakan area yang di luar namun dengan tempat duduk yang terbatas.

Gold’n Coffee

Gold'n Coffee Slawi Tegal
Instagram @goldncoffee

Bagi yang tinggal di kawasan seputar Slawi tak perlu khawatir kekurangan tempat asyik untuk ngopi, ada Gold’n Coffee yang berkonsep Coffee Truck yang beralamat di utara Bundaran Poci, Procot, Slawi. Buka setiap Selasa – Minggu. dari jam 17:00 – 23:59 WIB.

Gold’n Coffee terkenal juga paling rame, banyak sekali kawula muda maupun yang tua ngumpul di sini. Tak perlu risih datang sendirian bagi yang jomblo, karena di sini kamu bakal dapat teman baru. Apalagi ada fasilitas free Wifi yang bikin kita betah nongkrong lama-lama.

Mau pesan apa? Coffe latte, single origin, atau chocolatte juga ada. Atau jika lapar, ada pisang bakar dan roti bakar yang paling favorit di pesan.

5,737 total views, 4 views today