Ini Nih Cafe Instagramable di Tegal

Sudah lama tak menjajaki Tegal setelah sekian lama berada di perantauan? Sudah banyak perubahan lho, ditambah semakin maraknya cafe serta tempat makan yang seru-seru. Tak hanya untuk mengisi perut saja, namun juga cocok untuk mengisi kebahagiaan bersama keluarga atau kawan. Beberapa cafe dan coffee shop yang sudah kami posting sebelumnya juga sama-sama Instagramable lho. Nah, siapkan kameramu, pencet shutter, dan posting di Instagram ๐Ÿ˜€

Bigberry

Bigberry Tegal
IG: @anita.rahmawati_

Bigberry ini terbilang lengkap, di lantai satu ada bakery dan di lantai dua ada cafe yang menghadap langsung ke ramainya jalanan kota Tegal di Jl. Sutan Agung. Suasana cafenya sangat menarik, beberapa deret kursi panjang yang empuk ada juga kursi duduk dan outdoor area. Ruanganya juga luas.

Menu-menunya sangat beragam, ada yang ala barat, Jepang, bahkan yang Indonesia sekelas bakso pun ada. Wah! Harga-harganya pun pas di kantong orang Tegal.

Instagram: @bigberrybakery

Soulmate Cafe

Soulmate Cafe Tegal
IG: @avicaanggurini

Posisi cafe ini meskipun “nyempil” dideretan padatnya rumah warga di Jl. Merpati, Randugunting, namun suasananya sungguh berbeda karena tempatnya asyik dan nyaman. Soulmate Cafe ini mengusung tema garden vintage. Nuansa putih dan bunga-bungaan menyelimuti sebagian ruangan cafe. Tempat ini juga cocok untukย romantic dinner lho.

Jangan tanya lagi soal menunya ya, menu-menu yang disediakan unik-unik lho baik dari rasa maupun penyajiannya yang juara banget.

Instagram: @soulmate_cafe

Yakuza Foodbar

Yakuza Food Bar Tegal
IG: @ibeng_aja

Agak bingung juga sih karena spot kuliner di kompleks Citraland Tegal yang bernama ElClave ini memiliki banyak cafe yang menarik untuk disinggahi. Salah satunya Yakuza Foodbar dan Papabrew (Papabrew sendiri sudah kami bahas ya di artikel sebelumnya) yang menarik pecinta kuliner di Tegal. Yakuza Foodbar memiliki area outdoor yang sangat menarik. Dengan payung warna – warni yang bergelantungan di atas serta lampu-lampu yang juga warna-warni menambah semarak saat menikmati malam di Kota Tegal.

Menurut pengamatan kami, banyak sekali yang posting Instagram saat berlokasi di tempat ini. Jadi cafe ini salah satu cafe paling hits di Tegal.

Instagram: @yakuzafoodbar

Sadewa Cafe

Waroeng Sadewa Tegal
IG: @waroengsadewa

Sadewa dan Nakula Cafe masih saudaraan dan keduanya memiliki tempat yang sama-sama apik dan sangat sayang untuk tidak diadabikan di kamera ponselmu. Sadewa Cafe berlokasi di Jl. Layur No. 3 Kota Tegal ini menghadirkan suasana yang nyaman dengan kantong aman. Tempanya bergaya urban dengan dinding-dinding kayu menghiasi setiap sisi cafe, daftar menu yang menggunakan chalkboard, lampu-lampu unik temaram yang menjuntai di langit-langit yang membawa kesn romantis.

Ada kesan oldies juga yang ditawarkan oleh Sadewa Cafe ini, ada sebuah sepeda jengki tua lengkap dengan bendera merah putih kecil pada bagian belakangnya. Mirip sepeda yang dipakai pada jaman perjuangan dahulu. Wah, pokoknya sayang kalau nggak selfie di sini.

Instagram: @waroengsadewa

My Story

MyStory Tegal
IG: @mystorytegal

Ceritakan kisahmu melalui foto, mungkin inilah salah satu maksud cafe ini diberi nama My Story Cafe and Bistro. Bagimana tidak, balutan bata eskpose yang ada disebagian ruangannya ini menjadi pemandangan apik tersendiri. Meja kursinya yang juga terbuat dari kayu dan beberapa pipa menambah kesan industrial.

My Story Cafe and Bistro ini berlokasi di Ruko Taman Sejahtera Jl. Kapten Sudibyo Tegal.

Instagram: @mystorytegal

Kedai Yaul

Kedai Yaul Tegal
IG: @kedai_yaul_tegal

Cafe ini menjadi langganan untuk photoshoot terutama di lantai satu. Karena memang lantai ini khusus untuk cafe dan banyak sekali hiasan seperti foto-foto yang ditempel pada dindingnya. Beberapa sofa nyaman tertata rapih menghiasi isi cafe.

Kedai Yaul ini berlokasi di Jl. Diponegoro Kota Tegal atau sebelah barat Masjid Agung Kota Tegal. Tempat ini biasa digunakan untuk Meet and Greet.

Instagram: @kedai_yaul_tegal

Ranez Kitchen

Ranez Kitchen Tegal
IG: @ernasu_ci

Tak hanya juara soal menu makananya, namun suasana di sini juga juara lho. Ranez Kitchen yang berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto Kota Tegal ini lebih cocok disebut rumah makan karena banyak “menu-menu berat” di tempat ini. Namun jika hanya ngemil dan foto-foto juga boleh kok ๐Ÿ˜€

Ranez Kitchen menawarkan mini garden ditengah bangunannya, jadi suasananya mirip dengan pesta kebun. Lettering juga menghiasi beberapa dinding yang dihias secara apik.

Instagram: @ranezkitchen

McCafe McD

McCafe Tegal
Foto: Google/Ari Nugroho

Dimana-mana McCafe kepunyaanya McD selalu menghadirkan suasana yang nyaman dan tempat yang asyik. Terlebih posisi McD ini tepat di pusat kota dan dinding-dindingnya terbuat dari kaca. Sehingga sembari menikmati menu yang kita pesan dan wifi yang kenceng, kita bisa juga menikmati hiruk-pikuk Kota Tegal.

Untuk menu-menunya pasti teman-teman sudah hapal dong ya ๐Ÿ˜€

Bagiamana, ada cafe rekomendasi lainnya dari teman-teman?

6,161 total views, 10 views today