Inilah Logo Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-417

Logo hari Jadi Kabupaten Tegal ke-417

Yey, setelah kemarin sudah publish event Slawi Expo 2018, sekarang pasti banyak yang penasaran bagaimana “penampakan” logo hari jadi kabupaten Tegal di tahun 2018 sekarang ini seperti apa. Sebagai informasi, di tahun ini, kabupaten Tegal menginjak usia yang ke-417. Angka 417 pada logo HUT dalam satu kesatuan utuh membentuk struktur tangan yang sedang mengepal. Ini adalah simbol kekuatan yang melambangkan optimisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif.

Logo HUT Kab Tegal 2018 3Adapun secara terpisah, angka 4 dengan warna biru dan sudut tajamnya merepresentasikan elemen pengarah, perlambang adanya kendali kuat untuk mencapai target pembangunan yang telah direncanakan. Angka 1 dengan warna hijaunya berfungsi sebagai elemen pondasi, penguat dan juga lambang keberlanjutan. Struktur angka 7 yang berwarna jingga dan membentuk elemen pengikat menjadi perlambangan dari asas kesatuan dalam kebersamaan, sebagai modal untuk bekerja membangun Kabupaten Tegal.

Tema yang diangkat sebagai semangat perayaan Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-417 ini adalah Menginspirasi. Ini menjadi esensi bahwa selama perjalanan 417 tahun, begitu banyak hal inspiratif yang terlahir dari “Tlatah Tegal”, termasuk capaian membanggakan dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini seperti penghargaan Piala Adipura. “Menginspirasi” bermakna pula ajakan kepada masyarakat Kabupaten Tegal agar selalu mengedepankan pemikiran positif dan gagasan cemerlang yang mewujud lewat kerja nyata, karya nyata yang mampu mendorong perubahan lingkungan ke arah yang lebih baik.

Sumber: Humas Pemkab Tegal

923 total views, 6 views today

Related posts