Lestarikan Bumi Lewat Tegal Green Farm

Tegal Green Farm

Siapa bilang dunia pertanian itu digeluti oleh orang tua saja? Kini yang muda-muda juga banyak lho yang jadi petani. Apalagi saat awal-awal pandemi, banyak warga yang mulai bercocok tanam baik di kebun maupun halaman rumah. Tanamannya pun mulai beragam, mulai tabulapot hingga tanaman hias. Sudah dengar Tegal Green Farm belum?

Nah, di Desa Pegirikan, Talang, ada nih namanya Tegal Green Farm yang menyediakan kebutuhan dalam dunia bercocok tanam. Mulai bibit, ada hormon, pupuk, media tanam, kaktus, dan masih banyak lagi. Konsultasi juga bisa lho. Sudah cukup banyak yang datang untuk konsultasi, belajar, atau membeli produk-produknya. Di sini juga menerima edukasi dan pelatihan tentang pertanian.

Tanaman di Tegal Green Farm
Salah satu tanaman hias di Tegal Green Farm

Namanya adalah Fildzah Kharisma NH, atau biasa disapa Fildzah. Hobinya ini mulai diseriusi dibangku kuliah, karena saat kuliah mengambil jurusan Agrotechnology di Unsoed. Tegal Green Farm ini berdiri mulai tahun 2018, namun baru beberapa waktu belakangan ini diboyong ke Pegirikan.

Kalau yang muda saja sudah mulai suka dunia pertanian, tinggal nanti masa tuanya yang akan memetik hasilnya. Hijaukan Bumi, Lestarikan Alam Kita !

Cek instagramnya di @tegalgreenfarm . Dan cek juga kisah inspirasi lainnya juga di sini.

 16 total views,  2 views today

Related posts

Leave a Comment