Banyak Keseruan di Festival Kuliner Kampoeng Nusantara Tegal

Festival Kuliner Kampoeng Nusantara Tegal 2022

Yakin nih ngga mau mampir ke Festival Kuliner Kampoeng Nusantara di Rita Park Tegal? Acara ini digelar dari tanggal 29 Oktober kemarin hingga 13 November 2022 besok! Pas banget buat mengisi agenda akhir pekan bersama keluarga atau yang tersayang.

Acara kali ini spesial banget, karena penyelenggaranya Kubiko yang hampir setiap mengadakan festival kuliner di Tegal selalu out if the box dengan tema dan konsep acara yang selalu baru. Pun untuk pemilihan tenant kuliner yang mengisinya, diseleksi secara ketat bahkan jauh-jauh hari sebelum acara diselenggarakan. Jadi, menu yang dihadirkan juga tidak abal-abal.

Festival Kuliner Kampoeng Nusantara Tegal 2022
Festival Kuliner Kampoeng Nusantara Tegal 2022

Kali ini, Festival Kuliner Kampoeng Nusantara menghadirkan 30 kuliner khas Nusantara yang beraneka ragam. Beberapa kali kami menemukan komentar di postingan media sosial kami seperti “Ahh… Paling kulinernya Korea-korean semua”. Eits… Tunggu dulu. Memang ada kuliner tersebut namun biasanya disesuaikan dengan lidah orang Indonesia dan pastinya dengan menu yang lagi hits. Tapi, sesuai namanya, event kuliner ini juga menghadirkan kuliner seperti Tahu Gimbal Semarang, Sate Luwe, Tengkleng Kambing, Kaloci Pontianak, Hot Seblak Jaletot, Ayam Panggang Ny. Djasem, dan masih banyak lagi.

Festival Kuliner di Tegal Kali Ini Spesial

Apalagi nih yang spesial? Tunggu,daritadi tempatnya belum dibahas. Tempatnya adalah menggunakan pelataran Rita Park Tegal, persis di sebelah Rita Supermall Tegal yang ada di Jl. Kolonel Sugiono No.155 Kota Tegal, pas di Jalur Pantura yang strategis. Biasanya, festival kuliner yang diselenggarakan oleh Kubiko bertempat di eks Perumahan Teksin atau yang biasa disebut Teksin Fest, kini diselenggarakan di tempat yang berbeda. Catat juga, event ini dimulai pukul 15:00 hingga 22:00 WIB.

Festival Kuliner Kampoeng Nusantara Tegal 2022
Kulineran sambil mencoba wahana permainan di Rita Park Tegal? Bisa aja!

Di sini, selain bisa menikmati kuliner, kita juga bisa mencoba wahana permainan terbesar di Tegal ini (dulu sempat terbesar di Jawa Tengah lho!) juga. Tiket masuknya gratis, alias tidak dipungut biaya, hanya saja saat mau mencoba menaiki beberapa wahana, tetap akan dikenakan biaya sendiri ya sobat.

Lalu ada apa lagi? Ada juga event musik yang diselenggarakan dengan pengisi acara yang tak boleh dilewatkan, ada Alif Rizky “Paijo”, Big Name Band, Gege & Irgiswara, SL Music, dan masih banyak lagi. Tak lupa ada juga event seru seperti Barongsai, Ghost Challenge juga. Tapi cek jadwal eventnya juga di instagram @kampoengnusantara.foodfest dulu ya sobat.

Related posts

Leave a Comment