Yang Sedang Hits di Tegal, Teksin Fest 2022

Festival Kuliner Tegal Teksin Fest 2022

Festival kuliner ini terakhir diselenggarakan di Tegal tahun 2019, tepat sebelum pandemi Covid-19. Kini, festival kuliner terbesar di Tegal tersebut dihelat kembali mulai Jum’at kemarin, 5 Agustus 2022 hingga 21 Agustus 2022 mendatang. Lokasinya tetap sama, yaitu menggunakan eks-perumahan Pegawai Teksin di dekat lapangan sepakbola Jl. Pala Raya, Dampyak, Kabupaten Tegal.

Kali ini Teksin Fest 2022 mengusung tema “UMKM Bangkit“. Pastinya sangat sesuai dengan kondisi sekarang, yang mana UMKM mulai bangkit kembali setelah “dihantam” pandemi Covid-19. Dari cerita salah satu tenant yang ikut mengisi Teksin Fest 2022 kali ini, dia bercerita, bahwa dirinya selalu menunggu event garapan Kubiko ini meskipun banyak sekali event kuliner yang saat itu mulai digelar. Bahkan sudah”booking” jauh-jauh waktu meskipun harus menunggu cukup lama.

Akun instagram TeksinFest, mulai “memancing” netizen di awal Agustus dengan story mengenai akan diselenggarakannya event kuliner tersebut. Langsung menjadi heboh. Bahkan saat kami mengunggah unggahan mengenai kondisi Teksin dengan aneka tenda putihnya berdiri pun langsung disambut hangat. Kami tidak melebih-lebihkan ya sobat, karena ini benar adanya.

Seperti Apa Teksin Fest Tegal 2022?

Sesuai dengan paragraf awal, Teksin Fest 2022 ini mengusung tema “UMKM Bangkit”. Ada sekitar 28 tenant UMKM yang dihadirkan + 2 tenant yang diisi oleh OJK dan BRI. Adapaun ke 28 tenant tersebut antara lain Cameela Hijab Adantee, YoKitchen & Khaydi Thai Tea, Kecap Djoe Hoa, K-Street Food, Tong Tji, Noki Fishcake, Butter Sweet Japanese Shuffle Cake, Mr. Gelato Ice Cream, Popzia, Ny. Djasem x MC, Anyeong Steak, Takoyaki Boom!, Sate Jando Mbah Badi, Monster Gulali, Steamboat Thailand, Black Box, Barbarian Kerang, Gomu x Nasi Liwet, Say Story, Ayam Njerit & Jus Pemadam, Jagung Keju, Djuragan Cumi, Warung Pitik 33, Tok Toek, Chagia Korean Ice Cream, Baby Crab, dan Kebab Osama.

Festival Kuliner Tegal Teksin Fest 2022
Gapura khas dari Teksin Fest

Jam operasinal Teksin Fest 2022 ini mulai jam 16:00 hingga 22:00 dan tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Tak hanya kuliner saja yang dihadirkan, ada juga live music dengan band lokal yang membawakan tembang yang sedang hits saat ini. Jadi dipastikan tidak membosankan.

Sejarah Teksin Fest

Teksin Fest ini menjadi salah satu rangkaian festival kuliner yang paling dinanti di Tegal setiap tahunnya. Karena menghadirkan konsep yang berbeda setiap tahunnya. Berikut daftarnya yang kami rangkum setiap tahunnya:

Ada banyak kan? Memang “gila” sih ide-ide event kuliner dari Kubiko, si-event planner & concept.

Related posts

Leave a Comment