Bulan Agustus, Tegal Bertabur Event. Pastinya Seru!

Event Tegal Agustus 2022

Setelah sekian purnama tidak ada event besar di Tegal (terakhir di tahun 2019 dan tahun 2021 kemarin), kini di bulan ini, bulan Agustus, banyak event besar yang menanti. Bahkan beberapa sudah diselenggarakan di bulan Juli kemarin. Seperti Pekan Raya Kota Tegal 2022 di GOR Wisanggeni 22 – 31 Juli 2022, Pekan Raya Pariwisata Pangka 2022 15 Juli – 7 Agustus 2022, dan Pasar Malam di GOR Tegal Selatan.

Namun, jangan khawatir, di bulan Agustus ini juga ngga kalah heboh dengan bulan Juli kemarin. Bahkan, mungkin bisa lebih heboh. Apa saja ya? Yuk disimak satu-persatu.

Sepakbola Sedekah Laut (1 – 18 Agustus 2022)

Turnamen Sepakbola Sedekah Laut Tegal 2022

Ajang olahraga kali ini menjadi salah satu yang ikut menyemarakkan event yang ada di Tegal. Event yang menjadi rangkaian acara Sedekah Laut ini digelar dari tanggal 1 hingga 18 Agustus 2022 di Stadion Yos Sudarso Kota Tegal

Ruwat Bumi Guci (2 Agustus 2022)

Ruwat Bumi Guci Tegal 2022

Ini menjadi salah satu tradisi yang ditunggu-tunggu saat bulan Suro (penanggalan Jawa). Yang terkenal adalah memandikan wedus kendhit di Pemandian Air Panas Guci. Ada juga kirab gunungan hasil bumi, pagelaran seni dan budaya, istighosah, dan lain-lain.

Suro Fest #3 (5 – 7 Agustus 2022)

Suro Fest Tegal 2022

Suro Fest #3 menjadi gelaran budaya yang sayang sekali untuk dilewatkan. Terlebih Desa Cemapaka ini, tempat penyelenggaraan acara Suro Fest, terkenal dengan desa wisatanya. Paket komplit jika berwisata di tempat tersebut.

Teksin Fest (5 – 21 Agustus 2022)

Teksin Fest 2022

Hayo jujur, siapa yang nunggu event akbar yang satu ini? Event ini memang sangat selektif dalam menghadirkan tenantnya. Materi promosi dan acara pun dikemas secara apik di dekat Lapangan Teksin, Kab. Tegal. Kali ini pun tidak jauh berbeda, apalagi hampir beberapa kali vakum.

Sebelum-sebelumnya, ada juga event yang digelar oleh Kubiko ini, selaku penyelenggaranya. Sebut saja HypeFoodFestival, FoodTruckFest.Tegal, LanternFestTegal, dan Teksin Fest yang mendulang kesuksesan luar biasa.

Festival UMKM (20 – 21 Agustus 2022)

Festival UMKM Tegal 2022

Di daerah-daerah pun tak mau ketinggalan, di desa Gembong Kulon, kecamatan Talang, kabupaten Tegal pun menyelenggarakan event yang tak kalah seru. Ada aneka produk UMKM Yang dihadirkan, tak lupa juga dengan hiburan dan karnaval.

Sedekah Laut (21 Agustus 2022)

Sedekah Laut Tegal

Sama dengan Ruwat Bumi Guci, event ini menjadi salah satu tradisi budaya yang menarik untuk disimak. Acara ini sarat akan nilai budaya. Mulai dari menghias perahu dengan aneka ornamen warna-warni. Saat ancak akan dilarungkan, warga sekitar pesisir bergegas menaiki perahu.

Tak hanya itu saja, ada juga hiburan musik khas Pantura yang hampir tidak pernah terlewatkan.

Amazing Tegal Fest (26 – 28 Agustus 2022)

Amazing Tegal Festival 2022

Ini nih, salah satu yang ditunggu-tunggu selain event kuliner, yaitu event musik. Apalagi pengisinya bukan artis kaleng-kaleng, sebut saja seperti Denny Caknan, Endank Soekamti, J-Rocks, Kotak, Last Child, Virzha, Hyndia,
Kamar Jiwa, Ndarboy Genk, dan masih banyak lagi!

Rencananya event ini akan dihelat di Pantai Alam Indah Kota Tegal. Wuih! Nonton konser sambil menikmati sejuknya udara pantai. Seru ngga tuh?

Informasi penjualan tiket bisa di baca di instagram Amazing Tegal Festival 2022.

Drama Kolosal (27 Agustus 2022)

Drama Kolosal Tegal 2022

Drama kolosal “Begal Jamaludin” ini dipentaskan di Taman Rakyat Slawi, Hari Sabtu Tanggal 27 Agustus 2022 Pukul 19.30 WIB s. d. Selesai. Pementasan ini merupakan karya inovasi baru dengan bentuk sajian drama kolosal yang menggabungkan 3(tiga) bentuk sajian kesenian yaitu pedalangan, karawitan dan tari. Yang ini juga pertunjukan yang relatif baru. Wajib nonton.

Nah, sudah dicatat belum di kalender sobat? Perlu diingat ya, waktu dan tempat pelaksanaan bisa berubah tanpa pemberitahuan terbih dahulu. Untuk lebih update cek yuk di media sosial infotegal.

Related posts

Leave a Comment