Yuk Noton Film di Data Cinema Center Tegal

DCC Slawi TegalCoba ingat-ingat kapan terakhir kali nonton film di bioskop daerah Slawi? Bioskop Singa, Rama, Intan? Itu dulu sekali. Tapi tau ngga sih kalau di Slawi ada Data Cinema Center atau bisa disebut DCC yang terletak di gedung Dadali kompleks Pemkab Tegal, sebelahan dengan kantor Bappeda Kab. Tegal. Eits,,, tapi DCC ini bukan sembarang bioskop yang setiap hari memutar film-film  box office lho ya. Namun lebih dipergunakan untuk menonton film edukasi. Seperti film Empat Cinta garapan sutradara kawakan Heru S Sudjarwo dengan pemainnya seperti Febri “Idol” Yoga, Ki Enthus Susmono, pak Hadi Utomo “Kamus Tegal” dan pemain lainnya.

DCC bisa dibilang seperti bioskop mini karena memiliki ruangan 8 x 20 meter dengan kapasitas tempat duduk sekitar 72 kursi dengan fasilitas lengkap seperti proyektor dengan layar lebarnya dan sound system yang cukup memadai. Dan satu lagi, kursinya pun dibuat berderet mirip bioskop pada umumnya. Tak hanya digunakan untuk nonbar film saja, namun bisa juga digunakan untuk keperluan kunjungan, seminar eksklusif, rapat, dan acara edukasi lainnya.

DCC Slawi Tegal Ada spot menarik lainnya di gedung Dadali, yaitu etalase yang menampilkan produk unggulan Kabupaten Tegal dan beberapa hasil UKM yang ada di Kabupaten Tegal. Namun sayangnya etalase ini tak begitu banyak, jadi tugas kita semua nih untuk mengisinya dengan produk-produk kebanggaan Kabupaten Tegal.

Gedung Dadali dan DCC buka Senin – Jum’at mulai jam 8 pagi hingga jam 2 siang. Tak dipungut biaya untuk sekedar menonton salah satu film kebanggaan Kabupaten Tegal ini. Tapi sebaiknya konfirmasi dulu ya sebelum datang, agar tak kecewa tentunya 🙂

910 total views, 4 views today