Kangen Pukis Marina? Ada Di Pasar Pagi Tegal Nih

Kuliner Pukis Marina Pasar Pagi Tegal

Masih ingat ngga dengan Toserba Marina Tegal? Salah satu pusat perbelanjaan yang hits di era 80 – 90-an. Bagaimana tidak, saat itu kalau belum pernah naik eskalaor, di Marina sudah ada. Atau mau cari baju-jau yang sedang hits, ada di Marina. Mau nonton bioskop, ada di Marina juga. Kaena itulah kenapa Marina punya kenangan tersendiri.

Nah, kalau masuk ke Marina, pasti disambut dengan aroma yang sangat khas. Aroma wangi yang membuat siapa saja yang menciumnya menjadi pensaran dan keroncongan. Ya, aroma pukis. Bentuknya sama dengan pukis kebanyakan , namun aroma “Pukis Marina” ini memang sangat wangi. Ngga heran, banyak yang rindu dengan pukis ini saat Marina gulung tikar.

Tapi kini ada kabar baik, lebih tepatnya menginformasikan kembali , bahwa “Pukis Marina” tersebut bisa didapatkan di Pasar Pagi Blok A di lantai satu. Nama kiosnya adalah Arto Moro. Hampir sama dengan tempat sebelumnya, kiosnya strategis, jadi gampang ditemukan. Tapi ngga cuma pukis, ada juga carabikang dan onde-onde juga. Meskipun dikenal dengan Pukis Pasar Pagi, namun rasanya masih sama dengan Pukis Marina.

Kuliner Pukis Marina Pasar Pagi Tegal
Pukis Marina kini bisa ditemukan di Pasar Pagi Tegal

Empuk, gurih, dan wanginya si Pukis Marina ini tak lekang oleh waktu, dalam setiap gigitannya seolah membawa kita kembali ke masa dulu. Pukisnya berwarna hijau pandan dan krem dengan guyuran kental manis coklat saat proses pemanggangannya. Masih menerapkan teknik yang sama, yaitu open kitchen jadi siapa aja bisa melihat proses pembuatannya dan aromanya juga ngga nahan, trik marketing yang paling jitu. Oh iya, saat tulisan ini dibuat, dengan harga Rp. 10.000 dapat 6 pukis.

Jadi, kalau pas ke Tegal, jangan lupa mampir ke Pasar Pagi Tegal, salah satu “surga” kuliner yang ada di Tegal. Cek juga nih halaman ini untuk rekomendasi kuliner Tegal lainnya.

Related posts

Leave a Comment