Ada Pameran Seni Rupa Dengan Tema Pandemi Covid-19 Lho Di Tegal

Tegal Pameran Coretan Pandemi

Pandemi Covid-19 memiliki banyak cerita. Bagaimana jika cerita tersebut dituangkan dalam sebuah karya seni seperti lukisan atau karya seni lainnya? Nah, coba deh datang ke Pameran Seni Rupa “Coretan Pandemi” yang digelar tanggal 15 Februari hingga 9 Maret 2021 di Spasi Creative Space yang ada di Jl. Sawo Barat, Kota Tegal. Waktu kunjungannya hanya pada hari Selasa – Minggu dari pukul 09:00 – 23:00 WIB.

Spasi Creative Space menjadi tempat pameran Coretan Pandemi Covid-19
Spasi Creative Space menjadi tempat pameran Coretan Pandemi

Acara ini gratis, tidak dipungut biaya, namun wajib menaati protokol kesehatan. Seperti mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan pengunjung lain. Dan wajib juga mengisi buku tamu saat memasuki Spasi Creative Space ya.

Adapun seniman-seniman yang ikut menunangkan karya dan idenya di pameran ini adalah seperti Amin Sketsa, Andrean Raturangga, JBow Kuda Lumping, M. S. Allam, Peri Sunata, Rieky Rafsanjani, Semadan Tello, Slamet Wowok Legowo, Zidny Aziz, dan ada kurator Kisna Jaka.

Berbagai benda seni rupa bertemakan Pandemi Covid-19
Berbagai benda seni rupa bertemakan Pandemi Covid-19

Tema “Coretan Pandemi” diusung sebagai tajuk pameran oleh kolektif JALA Rupa, tajuk ini sebagai simbol atas apa yang dialami dan diamati oleh para perupa menggunakan media kertas karton sebagai media utama eksplorasi kekaryaan mereka. Pameran ini merupakan pameran pertama di tahun 2021 yang dilaksanakan oleh JALA Rupa untuk menjaga eksistensi sebagai seniman dan juga sebagai bentuk program edukasi tentang seni rupa terhadap masyarakat Tegal.

Related posts

One Thought to “Ada Pameran Seni Rupa Dengan Tema Pandemi Covid-19 Lho Di Tegal”

  1. […] di Spasi Creative Space juga mengadakan pameran seni juga, namun kali ini berbeda tema dan karya tentu […]

Leave a Comment