Mau Coba Varian Soto Tegal Lainnya? Di Sini Tempatnya

Soto Madi Kuliner Tegal

Jikalau bertandang ke Tegal, jangan lupa untuk mencoba ragm kulinernya, dari yang lengendaris, kuliner hitsnya, jajanan basah, jajanan kering atau minuman segarnya. Namun jika ditanya apa sih salah satu kuliner rekomendasi yang ada di Tegal. Selain menjawab tahu aci, sebagian juga menjawab Soto Tegal. Namun seperti apa sih Soto Tegal itu?

Soto Tegal merupakan varian soto dengan aneka isian seperti kecambah, suwiran daging, daun bawang / teropong, dan yang paling bawah adalah nasi putih. Nasi dan isian tersebut disiram kuah panas beberapa kali baru diberi bumbu tauco (kacang kedelai yang difermentasi) bau dikuah kembali.

Soto Madi Kuliner Tegal
Soto Madi hampir tidak pernah sepi pembeli, terutama pembelian secara online

Namun ternyata masih ada yang belum begitu cocok dengan tauco karena rasanya yang agak asam jika tidak diaduk betul-betul atau karena memang porsi standar tauco di tempat makan tersebut segitu. Tapi tenang saja, di Tegal ada juga warung makan soto yang lebih lite, artinya tauconya lebih ringan rasanya. Adalah Warung Soto Madi atau biasa disebut Soto Madi saja. Berlokasi di Jl. Gurami No.7, Tegalsari, Kota Tegal atau Utara Pusat Kota Tegal.

Seperti Apa Soto Madi?

Soto Madi ini cukup berbeda dengan soto lainnya, karena menggunakan mangkok jenis “mangkok ayam jago” mangkok yang lebih lebar, tentu saja memuat lebih banyak lagi. Jadi seporsi sudah kenyang banget, saat tulisan ini dibuat, harganya 25k/ porsinya. Pssttt… kalau take away atau dibungkus, porsinya malah lebih banyak 😀

Soto Madi Kuliner Tegal
Coba deh lihat tauconya, lebih tasty namun tidak mengurangi rasa tauconya.

Selain porsinya yang besar, rasanya cenderung gurih tapi ada rasa pedesnya. Untuk tauconya ngga terlalu medhok, pas banget bagi yang ingin makan soto dengan tauco yang lite version ada juga yang tanpa tauco, jadi bisa disesuaikan dengan selera. Untuk toppingnya masih sama, ada kecambah, potongan daun bawang, dan suwiran daging. Tak lupa daun bawangnya.

Soto Madi ini memang sudah terkenal, bahkan saat kami sambangi, banyak banget yang order via ojol. Datang dan pergi dalam hitungan menit. Jadi masalah rasa, sudah ngga perlu diragukan lagi. Apalagi Soto Madi ini mendapat rating 4.5/ 5 dari 449 review yang ada di Google.

Soto Madi versi Netizen Tegal

Nah, seperti apa sih pendapat netizen Tegal mengenai kuliner ini?

Mantep wareg enak mbledos pokoke 😂

ashyenlie

Pak madi the best lah!tapi gorengan di jual terpisah,beda bakul soale 😍

vincentayodya

So, saat mampir ke Tegal, cobain deh kuliner Tegal yang satu ini. Atau mau coba referensi kuliner Tegal lainnya? Klik di sini.

Related posts

Leave a Comment